Tips untuk Customiz bisnis pada Blog

Posted by Iwan Triprasetyo | Posted in ,

Jika anda memiliki sebuah bisnis anda mungkin juga memiliki sebuah blog. Nah dengan blog adalah salah satu cara yang bagus untuk berhubungan dengan pelanggan Anda, mengumumkan produk baru, dan menampilkan gambaran citra perusahaan Anda.

blog image



Sebuah desain yang baik dari blog anda merupakan salah satu penunjang keberhasilan bisnis anda. Plugin yang tepat sehingga dapat membantu memudahkan pengunjung mencari lewat search Google, sementara desain yang berantakan dapat membuat pengunjung enggan berlama-lam pada blog anda.

Disini terdapat beberapa tips guna mengkustomisasi blog untuk bisnis kecil anda sehingga menjadi profesional, produktif, dan mudah untuk ditemukan oleh pengunjung:

1. Install beberapa plugins pada top blog anda

Jika Anda menggunakan blog host seperti WordPress atau blogger, maka Anda dapat menambahkan plugin untuk menyesuaikan bagaimana blog Anda terlihat dan berfungsi. Sementara ada puluhan ribu plugin yang tersedia di beberapa platform, blog bisnis harus fokus pada optimasi mesin pencari (SEO), karna akan membuat blog lebih cepat ditemukan pengunjung, dan membuatnya mudah bagi orang lain untuk berbagi posting blog melalui email, Twitter,facebook, dan situs jejaring sosial lainnya. Lihat plugin untuk
WordPress Plugin Directory

2. Mengintegrasikan media sosial link dan tombol
4 Essential Traits for Social Media Success in Your Career

Jangan takut untuk mengintegrasikan media sosial link seprti Facebook dan twitter di blog bisnis anda. Ini adalah praktik standar dan akan membantu mendorong pengunjung baru ke blog Anda. Disamping itu juga menambahkan link ke YouTube atau myspace sehingga akan membantu meningkatkan jumlah pengunjung dan meningkatkan peringkat dalam pencarian pada mesin pencari.

3. Fokus pada desain sederhana dan tidak keluar dari konten bisnis yang anda
kelola.

Fokus dari sebuah blog terdapat pada konten, bukan pada widget atau sidebars atau desain mencolok. Lebih baik untuk memiliki desain yang sangat sederhana dengan template dasar sehingga dapat mempercepat proses loading blog anda dan pengunjung lebih mudah mengerti isi konten-konten di dalam blog anda.

4.
Jangan takut untuk bereksperimen

Karena setiap blog memiliki seni dan kreatif masing-masing, sehingga anda jangan takut untuk bereksperimen didalam blog anda, agar pengunjung mendapatkan sesuatu informasi visual yang berbeda dari blog anda dan bisnis yang anda tawarkan.

5. Mendaftarkan blog pada sebuah domain.

Jika blog anda sudah cukup baik dan bisnis anda berkembang, jangan ragu untuk membeli sebuah domain sehingga blog anda akan lebih profesional tanpa tehubung dengan blig host

6. Tampilan Visual


metalab image

Asumsikan bahwa pembaca rata-rata Anda belum pernah mendengar tentang blog anda dan binis yang anda kelola, sehingga anda dapat mengasumsikan bahwa mereka ingin tahu informasi banyak yang terdapat didalam blog anda dan bisnis anda mudah dikenal, oleh karena itu informasi yang ditampilkan pada halaman depan blog anda harus lebih informatif, sehingga pengunjung mudah mencerna isi pada blog anda, yaitu dengan menampilkan berupa foto atau gambar yang memiliki nilai informatif dan menyampaikan pesan kepada pengunjung untuk melihat lebih jauh tentang bisnis yang anda kelola....Semoga tips ini bemanfaat.

Comments (0)

Sensor Kits

Followers